Monday, March 30, 2015

[Charade] Charade Classy Winner Community Goes To Kawah Darajat


Pada tanggal 2-3 februari 2013 besok akan diadakan family gathering bagi anggota club Charade Classy Winner Community (C2W) yang bertempat di Cipanas Garut. Untuk menginap dipilih hotel Nugraha Jl Cipanas 96 yang letaknya diseberang hotel kampung sumber alam.
C2W goes to kawah darajat
C2W goes to kawah darajat

Berikut tarif hotel nugraha :

Tarif hotel cipanas
Tarif hotel cipanas

Rute untuk mencapai lokasi, silahkan diedit arah asalnya untuk rute anda.


View Larger Map

Kalau dari rumah saya cuman 52 km, sekitar 2 jam untuk sampai Cipanas. 74 km, 2.5 jam untuk sampai kawah darajat. Tujuan akhir dari acara adalah kawah darajat.

Update 4 February 2013 :

Jarak tempuh kenyataannya adalah 157 km PP. Selain disebabkan oleh toleransi perkiraan googlemap, juga karena mampir ke hotel nugraha yang letaknya 3 km dari jalur utama. Jadi perhitungannya adalalah (74+3) x 2 = 156 km . WOOWWW... google map nyaris benar. Dan total bensin yang digunakan adalah 15.5 liter. Berangkat dari rumah jam 15.10, sampai di Nugraha hotel jam 6.45 menempuh sekitar 52.3 km. Waktu tempuh 95 menit, estimasi google map adalah 66 menit. Google map tidak memperhitungkan kemacetan di pasar ujungberung dan rancaekek sih :D . 

Beginilah profile rute gathering ke puncak darajat kemarin. Rute dari penginapan hingga puncak darajat. Total perjalanan 22.3 km, mulai menanjak pada KM 3.3. Menanjak terus sepanjang 19 km. Elevasi akhir adalah 1044 m diatas penginapan. Sebuah gs11 meledak radiatornya di KM 19.6, sekitar 100 m dibawah kantor kepala desa Padaawas kec Pasirwangi. Sebuah gs11 lainnya menyerah(tak sampai jebol radiator). Jalan sempit, pas2an buat mobil kecil, saya menyalib avanza saja.. ban kanan dibibir aspal. Kemacetan di keramaian/pasar, angkot ngetem dsb membuat suhu radiator lewat dari 90 drajat(termostat aktif).

Yang bertanda panah merah adalah TKP radiator jebol
Sebagai perbandingan, rute kawah darajat 2x lebih tinggi dan 2x lebih panjang dari Nagreg :


Rute tanjakan Nagreg

No comments:

Post a Comment